Untuk administrasi pengiriman barang kepada pelanggan ini kita menggunakan menu Send Order. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Masuk ke menu Send Order dan klik Add dan muncul tampilan sebagai berikut

    Pada langkah ini kita akan memilih Sales Ordernya, setelah memilih Sakes Order maka akan muncul tampilan selanjutnya yaitu

    Pada Store kita akan memilih Gudang mana Item-item akan dikerluarkan.
    Field-field Delivery Name, Delivery Address, Invoice Name, dan Invoice Address jika diisi -auto- akan diisi sesuai isian dari Sales Order
  2. Pada langkah selanjutnya adalah menambahkan item pada Pengiriman ini, untuk itu silahkan klik Add maka

    Pilih Item yang terkait dengan Sales Order kemudian dilanjutkan memilih Item sesuai yang ada di gudang. Silahkan ketikkan Item Code atau Item Name maka akan muncul daftar item yang relevant berikut jumlah stoknya. Klik Add dan saat konfirmasi klik Ok maka akan muncul

    Klik Ok maka akan muncul seperti pada penjelasan berikut
  3. Di sini kita masuk ke tampilan Approval

    Proses selanjutnya adalah S (Send for Approval), A (Approval) dan PSJ (Print Surat Jalan), PInv (Print Invoice)

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengiriman barang kepada pelanggan
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday