Untuk membuat email POP3 di cPanel anda silahkan masuk ke domain/cpanel atau cpanel.domainanda. Masuk ke cpanel.domainanda lebih mudah karena koneksi dengan melalui halaman ini adalah koneksi umum website dan biasanya tidak ada blocking dari system administrator.

Pada saat anda masuk ke cpanel.domainanda , anda akan diminta memasukkan username dan password. Silahkan isi sesuai dengan username dan password yang diberikan kepada anda.

Langkah selanjutnya adalah mengklik ‘Email Accounts’, di situ anda bisa membuat baru dengan tampilan sebagai berikut:

Setting yang harus diisi dalam pembuatan email ini adalah :

  • Nama email
    Ini merupakan nama email yang akan dipakai.
  • Password
    Saat mengambil email diperlukan password supaya hanya orang yang berhak yang bisa membukanya.
  • Quota
    Quota merupakan ukuran dari mailbox untuk email tersebut. Silahkan setting sesuai kebutuhan pemakai email tersebut. Jika terlalu kecil maka banyak email tidak bisa masuk. Jika terlalu besar akan membuat masalah jika email tersebut tidak didownload dan memenuhi server dari account website yang bersangkutan.

Untuk memakai secara instant email yang baru dibuat ini adalah masuk ke webmail.domainanda. Pemakaian webmail secara terus-menerus tidak disarankan karena akan membuat server menjadi penuh. Disarankan untuk memakai email client seperti Mozilla Thunderbird, Outlook Express atau Microsoft Outlook.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

 

Membuat email pop3 di cPanel
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday