Dalam melakukan pemantauan server cpanel, kita mungkin pernah mendapatkan Suspicious File Alert dengan pesan seperti berikut ini:
File:   /tmp/magick-xxx
Reason: Suspicious symlink (->/var/cpanel/userhomes/cpanelhorde/cache/xx)
Owner:  cpanelhorde:cpanelhorde (32002:32002)
Action: No action taken .

Jika kita telusuri lebih lanjut dengan masuk ke WHM kemudian melihat Server Status dan Process manager kita mungkin mendapatkan server load yang cukup tinggi dan ada penggunaan resources yang tinggi dengan command gs. Perintah gs dapat dilihat pada dibaca lebih lanjut di http://linux.about.com/library/cmd/blcmdl1_gs.htm .

Kalau kita telusuri kita akan mencurigai cPanel Horde yang menyebabkan load tinggi. Perkiraan penyebabnya adalah webmail Horde yang diinstall pada server cPanel kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kita dapat men-disable Horde dengan masuk ke Server Configuration – Tweak Setting – Mail – Enable Horde Webmail dan pilih Off. Pastikan juga untuk melakukan kill pada process yang utilisasinya tinggi. Untuk melakukan kill ini silahkan masuk ke System Health – Process Manager.

Informasi lain yang mungkin membantu dapat dibaca di http://forums.cpanel.net/f185/suspicious-symlink-var-cpanel-userhomes-cpanelhorde-cache-397282.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Mengatasi Suspicious File Alert cPanel
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday