Setelah kita membicarakan Monitoring server cPanel dengan email pada http://www.proweb.co.id/articles/support/monitoring_cpanel_email.html kita akan mengembangkan pemantauan cPanel menggunakan smartphone atau handphone yang memiliki fasilitas membuka dan mengirimkan email.

Kita dapat membuka email tersebut langsung ke smartphone kita, tetapi kita akan mengalami masalah baru karena banyak sekali email yang masuk ke smarphone kita, dan tentu saja membaca email di smartphone tidak semudah membaca email di laptop. Kita dapat membuat filter untuk email yang urgent, kemudian diforward ke email lain. Email lain inilah yang akan kita baca di smartphone.


Misal setting di atas kita berlakukan kepada email yang telah diset sesuai artikel Monitoring server cPanel dengan email . Terlihat bahwa email yang menunjukkan ada permasalahan email queue size akan diforward ke pent***@pro***.co.id.  Kita dapat menambahkan rule-rule untuk alert yang urgent supaya diforward ke pent***@pro***.co.id .

Email pent***@pro***.co.id inilah yang akan kita setting ke handphone. Contoh setting email di handphone dapat dibaca di http://www.proweb.co.id/articles/support/setting_email_di_android.html dan http://www.proweb.co.id/articles/support/email_android_ssl.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Memantau cPanel dengan smartphone
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday