Dengan mengerjakan pekerjaan rutin secara otomatis maka VMware vSphere menyediakan solusi berulang yang akurat dan konsisten yang akan menghemat waktu dan tenaga dari system administrator. Otomatisasi ini dikerjakan secara terpadu dengan semua aspek dari platform vSphere.

VMware vSphere menyediakan sejumlah tool untuk proses otomatisasi untuk vSphere administrator dan juga software developr dalam menyediakan solusi komersial maupun solusi dalam internal perusahaan. Tool-tool ini berbasis pada vSphere API dan menjalankan fungsi seperti yang ada pada vSphere Client. 

VMware vSphere PowerCLI merupakan tool dalam bentuk command line yang memungkinkan kita mengotomatisasikan semua aspek dari pengelolaan vSphere termasuk jaringan, storage, VM, guest Os dan masih banyak lagi. Tool vSphere PowerCLI ini didistribusikan sebagai Window PowerShell. Informasi lebih lanjut mengenai VMware vSphere PowerCLI dapat dibaca di http://communities.vmware.com/community/vmtn/server/vsphere/automationtools/powercli .

VMware vSphere CLI disusun dari beberapoa utility command line untuk proses otomatisasi, pengelolaan dan melakukan konfigurasi vSphere host. VMware vSphere CLI  dapat diinstall di platform Windows dan juga di platform Linux. Informasi lebih lanjut mengenai VMware vSphere CLI dapat dibaca di https://www.vmware.com/support/developer/vcli.

Untuk kemudahan otomatisasi semua aspek dari vSphere, maka VMware Realize Orchestrator menyediakan solusi untuk otomatisasi yang mudah.  VMware Realize Orchestrator memungkinkan kita menggunakan best practice dalam otomatisasi alur kerja dalam pengelolaan inftratruktur IT. Informasi lebih lanjut mengenai VMware Realize Orchestrator silahkan mengujungi https://www.vmware.com/products/vrealize-orchestrator/ .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi:
1. https://www.vmware.com/products/vsphere/features/automation.html .
2. http://communities.vmware.com/community/vmtn/server/vsphere/automationtools/powercli .
3. https://www.vmware.com/support/developer/vcli .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Otomatisasi pada VMware vSphere
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday