Pengertian dari MagicSpam seperti pada kata yang digunakan adalah suatu alat yang secara ampuh menangkal spam yang akan masuk ke server kita. Dan memang benar bahwa MagicSpam merupakan produk antispam yang dirancang untuk email server tertentu termasuk cPanel, sehingga junk mail dan email spam dapat dicegah masuk ke server. Cara MagicSpam yang mencegak masuk ke mail server dan tidak masuk ke inbox dari pengguna ini merupakan perlindungan tertinggi dalam menangkal serangan spam dan junk mail. 

Pada era sebelumnya cara pendekatan menangkal spam adalah membiarkan spam masuk dulu, kemudian baru disaring mana yang spam dan mana yang bukan spam. Pendekatan ini tentu saja membuat server sibuk karena ada dua pekerjaan yaitu membuka masuk spam yang artinya spam menggunakan bandwitdh server dan mencari mana yang spam dan mana yang bukan yang tentu saja akan menguras memory dan processor.

MagicSpam memilih pendekatan yang berbeda yaitu daripada mengerjakan dua hal yang menguras bandwidth dan memory server, lebih baik kita langsung menolak masuk email yang kita anggap spam. Dengan cara ini maka email spam sudah ditolak sejak mau masuk sehingga pekerjaan server sangat jauh berkurang dalam penanganan spam.

Implemantasi yang dilakukan MagicSpam adalah menjadi bagian dalam mail server dan menjadi barisan terdepan dalam menghadapi spam. Secara teknis MagicSpam bekerja dalam SMTP handshake atau dalam bahasa mudahnya adalah MagicSpam bekerja saat permulaan perkenalan dilakukan antara pengirim email dan mail server kita. Di sini MagicSpam sudah tahu pola-pola yang digunakan oleh spammer dan langsung menolak email begitu pola-pola tersebut sesuai dengan tingkah laku pengirim email. MagicSpam menyebut hal ini sebagai Mail Server Profiling.

Dalam halaman website MagicSpam yang ada di http://magicspam.com/anti-spam-features.php, MagicSpam memiliki fitur-fitur 

  1. Teknologi: Zero Day Protection, Mail Server Profiling, Blocks Trojans and Bots, Easy to Use and Maintenance
  2. Usability: Automatic Updates, Set Custom Policies, Live Statistics, Searchable Logs
  3. Performance: Lowers Your Bandwitdh, ‘Best Practice’ Validation, Reduces ‘Back Scatter’, ‘Less System Overhead’

Kita juga dapat melihat videonya seperti berikut ini

PT Proweb Indonesia menyediakan layanan Secure Email Hosting Indonesia yang telah dilengkapi dengan fitur MagicSpam berteknologi tinggi dalam perlindungan spam.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian MagicSpam perlindungan terhadap spam
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday