Articles

Pengertian SpamAssassin

SpamAssasin merupakan platform anti-spam nomor satu yang memberikan kemampuan kepada sistem administrator untuk mengklasifikasikan mana yang benar-benar email yang diharapkan dan mana yang merupakan email yang tidak diminta.

SpamAssassin menggunakan framework yang kokoh dan plusin untuk mengintegrasikan heuristic, analisa statistik pada header dan body termasuk analisa text, filtering menggunakan Bayesian, DNS blocklist dan database penyaringan.

Untuk menerapkan SpamAssassin pada email-email kita, kita dapat login ke cPanel dan memilih menu Email - Apache SpamAssassin. Di sana kita dapat melakukan enable Apache SpamAssassin, kita dapat memilih apakah spam yang teridentifikasi langsung didelete, ataukah maduk ke folder Spam. Kita juga dapat memilih score anti-spamnya di mana defaultnya 5.
Informasi lebih lanjut mengenai penerapan SpamAssassin di cPanel dapat dibaca di https://documentation.cpanel.net/display/ALD/Apache+SpamAssassin .

Berkaitan dengan program anti-spam yang lain yaitu MagicSpam maka MagicSpam dan SpamAssassin bisa digunakan bersama-sama. Pada saat email mau masuk yaitu pada saat SMTP maka akan diperiksa oleh MagicSpam, setelah lewat MagicSpam maka contentnya akan diperiksa oleh SpamAssassin.

Informasi lebih lanjut mengenai SpamAssassin dapat dilihat di http://spamassassin.apache.org/ .
Sedangkan informasi mengenai MagicSpam dapat dilihat di http://www.magicspam.com/.
Diskusi bagaimana keduanya dapat bekerja bersama-sama dapat dibaca di https://talk.plesk.com/threads/spamassassin-or-magicspam-or-both.339639/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Other Email Best Practice Articles:
Pengertian Zero Day Protection
Pengertian MagicSpam perlindungan terhadap spam
Memilih webmail pada cPanel
Pengaturan IP SMTP pada cPanel
Scan email realtime dengan ClamAv di cPanel
Scan virus dan malware di cPanel dengan ClamAv
Pengertian antivirus ClamAV
Pengertian greylisting cPanel
Mengaktifkan SpamAssassin pada cPanel
Setting SpamAssassin pada server cPanel
Pengertian SpamAssassin