Articles

Pentingnya alamat nyata

Dengan berkembangnya teknologi informasi khususnya dunia internet orang muali menggunakan identititas dunia maya yaitu email, website, chatting dan social media.

Di satu sisi kemunikasi dan interaksi menggunakan sarana maya/virtual akan menghemat banyak biaya, tetapi di sisi lain memudahkan penyalahgunaan. Dalam dunia maya orang tidak harus bertemu untuk bertransaksi, cukup dengan chatting, konfirmasi pembayaran dan layanan/produk kemudian dikirimkan.  Orang bisa saja sangat ramah saat menawarkan produk, tetapi begitu client sudah melakukan pembayaran, kemudian orang itu sulit sekali untuk dihubungi. Oleh karena itu dalam bertransaksi di internet kita harus perhatikan mengenai after sales dan kemudahan untuk menghubungi vendor atau penjual/penyedia jasa/produk tersebut.

Hal inilah yang menyebabkan pentingnya alamat nyata/fisik yang perlu dicantumkan dalam website. Dengan memberikan alamat fisik secara jelas di website kita menunjukkan bahwa kita bertanggung jawab atas layanan/produk yang kita sediakan. Calon pelanggan dapat datang ke alamat fisik kita jika memang dia mau mau berkunjung kepada kita. 

Dengan adanya alamat fisik yang jelas, maka calon pelanggan akan merasa nyaman bertransaksi dengan kita karena yakin bahwa kita akan memberikan layanan/produk kita dengan baik kepada calon pelanggan kita. Oleh karena itu jika kita ingin serius di dalam bisnis kita, cantumkan alamat fisik yang jelas, nomor telepon yang bisa dihubungi , email dan juga form kontak di dalam website kita.

PT Proweb Indonesia selaku penyedia layanan pembuatan website untuk perusahaan juga memberikan berbagai cara pelanggan dapat menghubungi kami. Pelanggan bisa menghubungi kami melalui chatting, email, telpon atau mengunjungi kantor kami setiap saat sesuai jam kerja perusahaan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Other FAQ Articles:
Cara memilih web developer
Pentingnya alamat nyata
Pentingnya satu atap web developer dan web hosting
Membuat blog atau membuat website sendiri ?
SEO atau SEM ?
Memilih freelance atau perusahaan?
Manfaat website bagi perusahaan