Dalam kita membuat flowcart, diagram database atau diagram lainnya kita dapat menggunakan Microsoft Office Visio. Dengan menggunakan Microsoft Office Visio ini kita dapat dengan mudah membuat flowchart yang akan banyak berguna dalam penyusunan SOP (Standart Operating Procedure).

Penyajian dengan grafik memang lebih mudah dipahami dibandingkan dengan teks. Itulah sebabnya kita harus dapat menggunakan Microsoft Office Visio ini sebaik-baiknya.

Tetapi pernahkah anda mengalami kesulitan dalam mencetak saat menggunakan Microsoft Office Visio? Secara teknis program Microsoft Office Visio akan melakukan compile dari struktur-struktur yang telah dibuat di sana kemudian dibuat spooling yang sesuai dengan permintaan printer. Proses ini akan menyebabkan mencetak terasa lama sekali. Bagaimana kita dapat mempercepat pencetakan ini?

Kita dapat mempercepat pencetakan ini dengan cara melakukan penyalinan/pencopyan data dari Microsoft Office Visio ke Microsoft Office Word. Silahkan membuka juga document Microsoft Office Word.

Silahkan masuk ke Microsoft Office Visio kemudian silahkan masuksalah satu sheet yang akan dicetak, lakukan select all – copy kemudian paste ke Microsoft Office Windows. Lakukan hal ini untuk sheet Microsoft Office Visio yang lain hingga semua sheet yang akan dicetak telah dicopy ke Microsoft Office Word. Dari Microsoft Office Word ini kita kemudian mencetak maka document yang berisi data-data dari Microsoft Office Visio tadi akan tercetak dengan cepat.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Mencetak cepat di Microsoft Office Visio
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday