Mempromosikan website melalui search engine adalah sesuatu yang mutlak harus, bisa saling bersaing dengan ribuan website yang punya keinginan sama untuk bisa menduduki halaman satu sebuah search engine, itulah keinginan sebagian besar klien yang datang pada kami. Langkah Search Engine Optimation atau yang biasa disebut SEO sangatlah banyak dan salah satunya adalah membuat sitemap situs.

Sitemap kurang lebih merupakan sesuatu yang menggambarkan denah dari sebuah situs web biasanya memuat navigasi secara keseluruhan halaman web beserta penjelasan dan url address halaman pada situs. Dulu sitemap dibuat berupa halaman yang berisi link-link yang tersusun berbentuk pohon dan bertujuan untuk memudahkan pengunjung menelusuri web site.  Tetapi sekarang sitemap lebih ditujukan untuk search engine supaya lebih mudah mengindeks halaman web site anda.

Jika halaman di situs kita sangat banyak maka struktur navigasi mempunyai peran yang sangat penting untuk menuntun search engine. Sehingga tidak ada halaman situs yang sampai terlewatkan linknya. Dengan cara ini maka halaman di seluruh situs kita akan diindeks oleh search engine.

 

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pentingkah Sitemap?
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday