Di dalam Learning Management System ini perusahaan berusaha membuat dokumentasi mengenai training yang sudah diterima karyawan sesuai tuntutan pekerjaan yang dipilihnya. Learning Management System yang paling sederhana hanya berisi catatan-catatan mengenai training yang sudah diterima karyawan-karyawannya.

Pada tingkatan yang lebih canggih,  perusahaan sudah menggunakan aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran bagi karyawan-karyawannya lengkap dengan dokumentasi dan juga trackingnya. Aplikasi sudah dirancang sehingga karyawan mendapatkan  materi-materi training yang diperlukan dalam menjalankan pekerjaannya. Aplikasi ini juga dilengkapi sistem pemantauan sehingga akan tahu karyawan sudah mengambil training apa saja dalam Learning Management System.

Perusahaan yang tumbuhnya tergantung kualitas sumber daya manusia harus memiliki Learning Management System yang baik. Dengan Learning Management System ini kita bisa memperkirakan kualitas layanan kita dan kita dapat memperkirakan tingkat kompetitif layanan perusahaan kita dibandingkan perusahaan-perusahaan yang lain.

Leraning Management System yang sederhana dapat dimasukkan ke dalam modul program HRIS (Human Resources Informastion System). Di dalam program HRIS ini kita dapat mencatat mengenai informasi training yang diterima karyawan antara lain

  1. Nama training
  2. Penyelenggara Training
  3. Tingkatan training apakah dasar, menengah ada advance
  4. Waktu dan lokasi training
  5. Expired dari training ini, yaitu kapan keahlian atau pengetahuan ini dinyatakan expired atau perlu ditest lagi

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Learning Management System
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday