Setelah kita menentukan kebutuhan training, mempersiapkan karyawan perusahaan menerima training dan membuat lingkungan yang mendukung budaya pembelajaran, maka kita akan memilih metode training.

Kita dapat memilih metode training yaitu

  1. Kelas yang dipimpin oleh instruktur
    Training ini menggunakan ruangan kelas dengan dipimpin oleh seorang instruktur. Ini merupakan metode training yang banyak digunakan karena mudah pelaksanaannya. Tinggal mempersiapkan ruangan, mencari instruktur, menentukan waktu training, mengumpulkan peserta dan menjalankan training.
        
  2. Training online atau training menggunakan komputer
    Dengan perkembangan teknologi, kita dapat mendokumentasikan materi training dalam video maupun dalam Microsoft Word maupun Microsoft Powerpoint. Dengan melakukan dokumentasi training yang baik, setiap karyawan dapat melakukan pembelajaran secara mandiri menggunakan masing-masing komputer. Training dengan metode ini sangat fleksibel karena kita tidak tergantung kepada ketersediaan waktu dari instruktor.
     
  3. Kelas virtual
    Dengan majunya koneksi jaringan, kita dapat menyelenggarakan training menggunakan web. Instruktur dan peserta training tidak berada dalam ruangan kelas yang sama. Jarak antara instruktur dan peserta training bisa jauh sekali bahkan antar benua.
     
  4. Kombinasi ketiga hal di atas
    Kita dapat mengkombinasikan ketiga hal metode training di atas dalam menyampaikan training kepada karyawan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Memilih metode training
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday