Cara penyampaian informasi dalam training bisa dilakukan dengan presentasi. Dalam presentasi ini instruktor lebih aktif memberikan pelatihan, kemudiaan peserta training cenderung pasif. Yang termasuk training dengan presentasi adalah training dalam kelas, pembelajaran jarak jauh dan juga pelatihan dengan menggunakan media audio dan video.

  1. Training dalam kelas
    Training dalam kelas ini merupakan training seperti pada umumnya. Pada training dalam kelas ini interaksi yang tinggi dapat terjadi antara instruktor dan peserta training.  Training ini merupakan metode yang tidak mahal, dan lebih sedikit menggunakan waktu. Tentu saja harus ada koordinasi kapan dan dimana training akan dilakukan.
      
  2. Distance Learning atau belajar jarak jauh
    Dengan bekembangnya teknologi maka instruktur dapat menyampaikan training dari satu tempat dan peserta training menerima training pada lokasi lain. Di sini kita dapat menyelenggarakkan training dengan teleconferencing dengan audio conference atau video conference. Tentu saja tingkat interaksi antar peserta dengan instruktur lebih sedikit dibanding training di dalam kelas.
    Kelebihan dengan training jarak jauh adalah peserta training tidak perlu melakukan perjalanan ke lokasi tempat instruktur berada, dengan demikian distance learning akan menghembat biaya, menghemat waktu dan juga menghemat biaya.
      
  3. Audiovisual training
    Pada audiovisual training ini, materi training dimasukkan dalam Microsoft Powerpoint dan juga dalam video. Peserta training dapat belajar secara mandiri dengan menjalankan sendiri materi training ini pada komputer masing-masing.

Tentu saja kita dapat mengabungkan training dalam class dengan audivisual training.

Kita juga dapat menyelenggarakan distance learning, di mana instruktor utama berada pada lokasi lain, sedangkan peserta dikumpulkan pada setiap kelas pada setiap cabang. Pada setiap cabang ini juga dapat didampingi dengan instruktor pendamping.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Training dengan presentasi
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday