Saat kita melakukan pencarian di search engine (misal Google) kita akan menemukan hasil berupa daftar ribuan halaman yang muncul. Dari ribuan ini ada yang muncul di urutan 1, urutan 2, urutan ke 3 dan seterusnya. Bagaimana suatu website bisa muncul di urutan teratas ini?

Suatu search engine misalnya Google mempunyai data hampir semua halaman yang ada di web. Ketika ada seseorang melakukan pencarian dengan kata/kalimat tertentu maka Google akan menyeleksi satu dari ribuan halaman website ke posisi 1, posisi 2, posisi 3 dan seterusnya. dia akan memakai metode/algoritma khusus sehingga posisi 1 adalah paling relevant dengan apa yang dicari orang tersebut, kemudian posisi 2 untuk yang agak relevant dan seterusnya.

Muncul di urutan 1 memang impian semua pemilik website. Melihat hal ini, banyak orang melakukan penyelidikan bagaimana supaya suatu website dapat muncul di urutan 1. Hasil dari penyelidikan ini adalah trik-trik supaya bisa masuk di urutan 1 dan melahirkan banyak jasa SEO(Search Engine Optimization).

Pada tahap-tahap awal maka trik-trik ini berhasil membawa website-website yang dikerjakan jasa SEO menempati peringkat atas. Tetapi hal ini menimbulkan masalah baru bagi Google yaitu hasil searching  tidak lagi relevant karena sudah dicurangi  dengan trik-trik  SEO ini. Menanggulangi kecurangan trik-trik SEO ini,maka Google memperbaharui metode/algoritmanya.

Melihat trik-triknya sudah tidak mempan lagi, maka jasa seo membuat penyelidikan lagi dan melahirkan trik-trik baru.  untuk menanggulangi trik2 baru ini, google memperbaharui algoritmanya. Dengan demikian akan ada perang tidak habis-habis antara trik seo – algoritma google.

Saat ini mungkin masih banyak trik yang bisa membawa website masuk di urutan atas hasil pencarian di google. Tetapi seiring dengan pembaharuan algoritma yang dilakukan Google, maka trik ini mungkin tidak berlaku lagi untuk besok, bulan depan atau tahun depan.

Dengan demikan SEO terbaik adalah mengikuti aturan main Google yaitu membuat website kita penuh dengan content/isi yang berkualitas. Kita bisa melakukannya dengan membuat artikel-artikel yang bermanfaat bagi pengunjung wesite.
Sebagai contoh adalah artikel yang sekarang anda baca. Artikel ini dibuat untuk menjawab pertanyaan yang diajukan banyak calon client yang menginginkan websitenya muncul di posisi atas hasil pencarian Google.

Selain content yang berkualitas aspek lain yang perlu diperhatikan adalah struktur website yang benar terutama dalam hal judul, penamaan file, dan adanya link manual antara halaman satu dengan yang lain sejak halaman www.domainanda.com/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

SEO terbaik
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday