Anchor text pada SEO (Search Engine Optimization) digunakan untuk melakukan optimisi suatu keyword dalam suatu website. Secara teknis format dari anchor text adalah

<a href=link_tujuan>Text yang dioptimasikan</a>.

Sebagai contoh kita ingin mengoptimasikan text atau frase PT. Mitra Global Kencana ke www.ptmgkasia.com . Kita dapat melakukannya dengan coding:

<a href=http://www.ptmgkasia.com>PT Mitra Global Kencana</a> .

Kita dapat menambahkan anchor text ini ke dalam halaman-halaman dalam website kita dan juga website-website orang lain. Makin banyak kita membuat anchor text, maka kemungkinan optimasi keyword kita makin banyak. Proses anchor text ini juga disebut voting link, karena seolah-olah ada voting mengenai hubungan antara suatu keyword/frase dengan website/link. Makin banyak yang melakukan voting maka peluang menang akan semakin besar.

Dalam melakukan voting ini kita harus punya itikad baik dan jujur. Kita dapat membuat anchor text sebanyak-banyaknya dengan keyword yang relevan dengan website kita. Jangan membuat anchor text yang tidak sesuai dengan website kita karena akan berakibat negatif, yaitu website kita diblok oleh search engine.

Lakukan juga proses voting ini secara manual, jangan dengan menggunakan program. Kalau dalam waktu singkat ada ribuan voting yang terjadi, maka akan dicurigai sebagai keyword spam dan akan diblok juga oleh mesin pencari.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Anchor text pada SEO
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday