Bisnis harus memiliki visi yang jelas. Harus ada blue print, harus ada big picture. Big Picture inilah yang akan menentukan arah perusahaan.

Bayangkan andaikata ada orang yang diwajibkan lari 2 km tiap hari dalam setahun. Orang ini mungkin bosan dengan aktivitas ini, tetapi bagaimana andaikata dia diberitahu bahwa ia akan mewakili negaranya lomba lari marathon yang berlangsung sedunia? Bagaimana kalau ia diberitahu bahwa dia terpilih dari ratusan juta penduduk negaranya? Pelari ini tentu mempunyai big picture yang memberikan semangat untuk maju.

Begitu juga dalam bisnis, bisnis yang sehat harus memiliki big picture. Kemudian setiap karyawan ditanamkan big picture ini dalam setiap aktivitasnya. Setiap karyawan harus menyenangi pekerjaanny supaya mengerjakan big picture ini bukan pekerjaan yang membosankan tetapi pekerjaan yang menyenangkan.

Mengatasi kerutinan adalah dengan menyenangi apa yang kita kerjakan. Sales menyenangi pekerjaan bertemu dengan orang, programmer senang mengerjakan memprogram, disainer senang dengan pekerjaan mendisain demikian seterusnya. Dengan menyukai apa yang kita kerjakan kemudian dimotivasi dengan big picture maka pekerjaan akan menjadi menyenangkan.

Big picture sangat penting dalam mengarahkan bisnis kita dan juga kehidupan setiap karyawan kita. Pastikan kita mengkomunikasikan big picture ini kepada setiap staf perusahaan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Big picture dalam bisnis
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday