Setelah kita melakukan open question untuk mengajak prospek menceritakan hal-hal yang kita ingin ketahui, kita harus mengarahkan prospek untuk mengambil keputusan keputusan sesuai dengan langkah-langkah kita melakukan telemarketing.

Salah satu close question adalah mengajak meeting. Kita dapat mengajukan close question mengenai waktu meeting yang tepat. Close question ini dapat seperti berikut ini:
Setelah mendengarkan penjelasan bapak, kita perlu mengadakan pertemuan supaya kami dapat lebih menjelaskan mengenai solusi yang akan kami berikan. Untuk meeting ini sebaiknya hari Senin atau Rabu Pak ?

Setelah kita meeting dan kemudian kita berdialog dengan prospek, dan kita merasa bahwa kita mempunyai peluang besar untuk deal, kita dapat mengajukan pertanyaan berikut ini.
Dari pertemuan kali ini, apakah kami bisa menerima PO dalam minggu ini pak ?

Atau kalau calon pelanggan sudah tertarik dengan produk-produk kita, kita dapat mengarahkan warna nya :
Jadi ibu tertarik dengan warna hijau atau biru ?

Atau kita juga dapat mengarahkan mengenai ukurannya:
Saya lihat bajunya cocok sekali, bisa saya ambilkan ukuran yang lain Bu ?

Close question penting untk mengarahkan prospek mengambil keputusan. Jangan sampai terjadi tunggu-menunggu antara kita dengan calon prospek kita. Dalam bernegoisasi dengan prospek kita harus mampu memegang kendali untuk mengarahkan prospek kita mengambil keputusan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Close Question
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday