Iklan adalah sarana media promosi kita. Iklan adalah sarana meningkatkan penjualan kita. Iklan juga sebagai media edukasi untuk pelanggan dan calon pelanggan kita.

Kita harus memberi perhatian dalam melakukan edukasi pasar ini. Jika kita mengedukasi produk kita murah, maka kita harus menjual produk kita murah terus. Jika kita mengedukasi pelanggan kita dengan harga diskon maka kita harus selalu memberikan diskon. Bahaya dari edukasi ini adalah kita harus terus-menerus menekan ongkos produksi supaya harganya bisa murah. Jika harga jual tidak bisa menutupi ongkos produksi maka bisa berkibat rugi dan menyebabkan kebangkrutan

Lain halnya jika kita mengedukasi pasar dengan kualitas, maka calon pelanggan kita akan melihat produk kita sebagai produk yang berkualitas. Supaya menarik pelanggan keistimewaan atau feature produk kita harus sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Edukasi pasar mengenai kualitas lebih memberikan keleluasaan kepada kita untuk membuat harga yang baik baik bagi kita maupun pelanggan

Kita juga dapat mengedukasi pasar dengan pengalaman kita. Tentu saja kita harus mengkaitkan pengalaman kita dengan kualitas layanan yang akan pelanggan terima. Tekankan kepada pelanggan bahwa kita memang expert dalam bidang kita untuk meyakinkan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan kita.

Paling baik adalah jika kita mendidik pasar dengan unique selling proposition kita, sebagai contoh PT Proweb Indonesia mengedukasi pasar dengan 12 years experiences in corporate web development. Saat ini tidak ada web  developer di Indonesia yang dengan setia melayani pelanggan selama lebih dari 12 tahun. 

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Edukasi pasar dengan iklan
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday