Karena adanya target penjualan yang ditetapkan perusahaan, sebagai sales kita bisa terjebak untuk memaksa calon pelanggan segera membeli produk kita. Jika ini yang terjadi maka calon pelanggan akan lari atau malah menghindari kita.

Dalam berkomunikasi dengan calon client, kita harus dapat menggali kebutuhan calon pelanggan kita. Dari kebutuhan client yang kita gali kemudian kita mengarahkan kepada produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Dalam mengarahkan produk yang sesuai kebutuhan calon pelanggan, kita perlu menguasai cara komunikasi yang efektif. Kita harus dapat menggunakan suara, tekanan suara, pemilihan kalimat dan juga body language atau bahasa tubuh. Kombinasi suara, tekanan suara, pemilihan kalimat dan body language yang tepat akan lebih mengarahkan dan memberikan kenyamanan kepada calon pelanggan kita.

Setelah kita berkomunikasi dengan calon pelanggan, kita harus dapat membaca kesiapan calon pelanggan membeli produk kita. Jika belum mengambil keputusan, kita harus memberikan keleluasaan kepada calon pelanggan mengambil keputusan. Jika calon pelanggan sudah siap membeli maka berarti proses closing sales akan segera didapatkan.

Dalam menjual, kita harus mengerti tahapan-tahapan yang dilalui oleh seorang sales sebelum calon pelanggan melakukan closing penjualan. Makin kita menguasai setiap tahapan, maka kita akan lebih mudah melakukan closing penjualan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menjual adalah membantu mengarahkan pelanggan
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday