Moment of truth adalah moment-moment atau kesempatan calon pelanggan berinteraksi dengan suatu perusahaan dan menilai layanannya. Setiap perusahaan yang berorientasi pelanggan harus memperhatikan moment of truth ini.

Begitu juga dengan industri web design dan web development, kita harus peka terhadap terjadinya moment of truth ini. Moment-moment ini bisa terjadi sesuai rancangan kita, bisa terjadi secara spontan tanpa rancangan kita.

Secara aktif kita harus menciptakan dan mengembangkan moment of truth. Moment of truth dimulai ketika calon client masuk ke website kita dan menghubungi kita. Calon client ini bisa menghubungi kita melalui mengisi contact form, menelpon, melakukan chat atau mengirim email kepada kita. Pada interaksi pertama ini kita akan memberikan kesan bagaimana kita melayani calon client kita.

Setelah client meghubungi kita maka bisa berlanjut ke meeting untuk membicarakan suatu project yang dibutuhkan calon client. Pada tahap ini terjadilah moment of truth yang kedua.

Seiring dengan berjalannya proyek-proyek yang dikerjakan akan terjadi banyak sekali moment of truth. Kita harus memanfaatkan moment of truth ini dengan baik untuk kemajuan perusahaan kita dan juga perusahaan client.

Bagaimana memelihara moment of truth supaya tetap baik? Kita dapat memelihara moment of truth dengan client kita melalui layanan yang berkualitas kepada client kita. Untuk membentuk layanan yang berkualitas kita harus mempunya SOP(Standard Operating Procedure) yang baik dan terdokumentasi secara lengkap. Dengan SOP ini kita mempunyai pegangan yang jelas melayani client dan akan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada client.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Moment of truth
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday