Dalam mengembangkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan calon pelanggan, kita dapat membuat varian-varian produk yang disesuaikan dengan kemampuan membayar dari calon pelanggan kita. Kita membuat varian produk dari harga paling murah hingga harga paling mahal. Inilah yang disebut produc pricing. Tujuannya adalah supaya kita bisa lebih banyak menjual.

Dalam product pricing ini, di antara varian-varian tersebut tentu kita mempunyai produk yang menjadi andalan kita, produk yang kita bisa bersaing dengan kuat. Produk andalan ini biasanya yang menjadi fokus dari usaha kita. Produk andalan ini harus memberikan keuntungan paling tinggi. Produk ini belum tentu yang paling murah atau yang paling mahal. Produk ini adalah produk dengan kualitas tinggi dengan harga yang paling bagus.Pricing untuk produk andalan ini bisa diletakkan di tengah-tengah, antara produk yang paling murah dengan yang paling mahal.

Varian produk yang lebih murah tentu memiliki spesifikasi lebih rendah, dan ini mendidik calon pelanggan mengenai spesifikasi untuk harga yang lebih murah. Dengan cara ini juga calon pelanggan sudah tahu harga yang lebih murah dan kualitas yang di bawah produk andalan kita.  Calon pelanggan cenderung untuk melihat harga produk andalan kita secara wajar karena ada pembanding harga dan kualitas yang ada di bawahnya.

Untuk produk yang lebih mahal, kita bisa menambahkan spesifikasi khusus yang hanya dibutuhkan oleh calon pelanggan khusus yang mempunyai kemampuan untuk membeli produk. Calon pelanggan akan mengerti bahwa harga kita lebih murah dibanding produk khusus kita.

Dengan varian produk dengan harga lebih murah dan lebih mahal ini kita bisa mendidik calon pelanggan untuk menggunakan produk andalan kita.Dan tentu saja kita juga harus menjaga kualitas untuk produk yang lebih murah dan lebih mahal ini sesuai dengan spesifikasi yang telah kita janjikan.

Product pricing sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai macam calon pelanggan.

PT Proweb Indonesia juga mengembangkan paket website-paket website untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan. Silahkan melihat paket website kami di http://www.proweb.co.id/services/web_design/index.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Product pricing
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday