Dalam perusahaan yang memiliki banyak karyawan maka akan muncul berbagai karakter orang dalam perusahaan tersebut. Keberbedaan karakter ini pula menyebabkan banyak cara kerja dari setiap karyawan. Di satu sisi cara kerja ini merupakan kreatifitas dari setiap orang, tetapi di satu sisi juga menyebabkan variasi kerja dalam perusahaan.

Dalam melakukan proses pengembangan website suatu perusahaan, kita juga dapat mempersilahkan orang tersebut berkreasi sepanjang tujuan tercapai. Di satu sisi hal ini baik bagi karyawan untuk mengembangkan diri, tetapi di sisi lain perusahaan akan tergantung kepada karyawan tersebut. Jika karyawan tersebut akan terus ikut perusahaan sepanjang hidupnya maka itu tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana jika karyawan tersebut keluar dan bergabung dengan perusahaan lain?

Sebagai seorang enterpreneur kita harus dapat mengantisipasi hal ini. Untuk mengantisipasinya kita membuat standar kerja dengan tujuan supaya proyek yang kita kerjakan mudah dikendalikan. Dalam standar kerja itu kita juga perlu memberi ruang kepada karyawan untuk berkreasi tetapi masih dalam koridor tersebut.

Begitu juga dalam menerapkan CMS (Content Management System). Setiap programmer pasti dapat membuat CMS, apakah menggunakan Joomla, WordPress, Drupal atau membuat sendiri CMSnya. Jika kita membiarkan mereka berkreasi, maka kita akan mempunyai banyak sekali versi CMS dan akibatnya kita harus memaintain CMS Joomla, CMS WordPress, CMS Drupal maupun CMS hasil karya programmer kita. Hal ini akan membuat sulit bagian HRD (Human Resources Department) karena harus mencari programmer yang menguasai banyak CMS.

Dalam kaitan dengan CMS (Content Management System), PT Proweb Indonesia mengembangkan sendiri CMS dengan sebutan CMS Proweb. Setiap website yang dibuat atau dimaintain oleh PT Proweb Indonesia akan menggunakan CMS Proweb. Hal ini dilakukan supaya dapat memberikan layanan yang maksimal kepada seluruh pelanggan PT Proweb Indonesia.

Mengenai produk/layanan yang dibuat untuk pelanggan, kita juga menetapkan jenis website apa saja yang akan kita berikan untuk pelanggan kita. Jika kita menerima semua website, maka kita harus memaintain tipe website dan ini akan memberikan kesulitan dalam memberikan layanan purna jual. Untuk dapat memberikan layanan purna jual yag maksimal PT Proweb Indonesia fokus kepada website company profile dan catalog product.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Standarisasi kerja
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday