Kita pasti mengingat nama merek terkenal untuk minuman teh, kita juga pasti mengingat suatu merek terkenal minuman bersoda, kita juga pasti mengenal merek untuk air kemasan. Merek-merek dari contoh beberapa minuman itu sudah masuk ke dalam benak pikiran kita. Merek-merek itu masuk ke dalam benak pikiran kita tidak terjadi begitu saja, tetapi merupakan usaha keras dari pemasar dalam mendidik pasar mengenai merek mereka. Mereka telah memiliki brand equity atau mereka telah memiliki ekuitas merek.

Merek yang sudah mempunyai tempat yang baik di hati masyarakat merupakan modal bagi pemasar untuk terus mengembangkan produk, menjual produk dan melayani masyarakat. Modal yang sangat berharga inilah yang disebut ekuitas atau lebih lengkapnya disebut ekuitas merek atau brand equity.

Untuk mendapatkan brand equity ini tidaklah mudah. Berbagai jalan panjang dan kreatif dilalui untuk mendapatkan tempat di benak pelanggannya. Pemasar harus sering melakukan edukasi pasar, agar mereknya dikenal dan dikenang. Pemasar harus membuat aktivitas pemasaran yang menarik perhatian masyarakat.

Setelah mendapatkan tempat di benak pelanggannya, tugas pemasar belum selesai. Pemasar harus terus mengingatkan masyarakat mengenai brand atau mereknya. Tentu saja cara mengingatkannya harus kreatif. Salah satu kreatifitas adalah terus menyguhkan logo  pada tempat-tempat yang penting dan juga media massa seperti televisi dan koran harian.

Pemasar juga harus kreatif di telinga pelanggannya. Untuk itu biasanya merek-merek membuat semacam lagu pendek yang nadanya mengingatkan adanya merek tersebut, sebagai contoh lagu pendek dari operator GSM terbesar di Indonesia.

Untuk web design, pelanggan diharapkan mengingat Proweb. Kami berusaha membuat content-content menarik sehingga calon pelanggan masuk ke website kami, mengenal Proweb dan mengingat Proweb untuk jasa web design company profile. Pelanggan yang mengingat Proweb ini merupakan modal bagi kami untuk melayani pelanggan lebih baik lagi. Dengan pelanggan mengingat nama Proweb maka kami memiliki ekuitas merek atau brand equity.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« | »