Articles

Marketing Management Article:

11 October 2015

Nilai dari hubungan jangka panjang dengan pelanggan

Pemasaran tradisional biasanya fokus pada satu transaksi pembelian dari pembeli. Satu pembelian dari satu pelanggan dimaknai sebagai keberhasilan

More

10 October 2015

Layanan pelanggan menentukan nilai

Dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya, calon pembeli akan mencari barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan tersebut. Calon pelanggan tersebut tentu mempunyai kriteria-kriteria

More

06 October 2015

Pelanggan membeli manfaat

Saat pelanggan datang ke department store untuk membeli baju, apakah pelanggan hanya membeli seonggok baju yang merupakan kumpulan kain-kain ? Kalau kita perhatikan kemungkinan pembeli itu tidak

More

02 October 2015

Pertukaran menciptakan nilai

Dalam transaksi penjualan dan pembelian, apa yang sebenarnya dibeli oleh pembeli ? Ketika seorang sedang sakit flu kemudian membeli pil obat flu, apakah dia membeli pil itu ? Jika ia memang membeli hanya untuk pil itu, maka ia cukup membeli

More

02 October 2015

Apakah pelanggan tahu kebutuhannya ?

Sering kita mendengar jargon-jargon customer oriented. Secara sederhana kita memahami bahwa kita akan menggali kebutuhan pelanggan, menganalisa dan mengembangkan serta memasarkan barang dan jasa sesuai apa yang telah dikemukakan saat

More

01 October 2015

Pemasaran menciptakan nilai

Berbicara pemasaran yang menciptakan value atau nilai, kita perlu memahami dahulu pengertian pemasaran atau pengertian marketing. Pemasaran atau marketing merupakan kegiatan di mana seorang mendapatkan apa yang dibutuhkan atau apa yang

More

30 September 2015

Kebutuhan dan keinginan pelanggan

Dalam kehidupan ini setiap manusia memiliki kebutuhan. Pada pelajaran ekonomi kita mengenal kebutuhan dasar yaitu sandang pangan dan papan. Kebutuhan sekunder mungkin melakukan perjalanan wisata, kemudian kebutuhan tertier mungkin terkait

More

28 September 2015

Kebijaksanaan pemasaran

Supaya perusahaan dapat terus berjalan dan bertumbuh sesuai visi misi yang sudah ditetapkannya perusahaan harus dapat menjalankan perusahaan dan memperoleh keuntungan. Berbicara mengenai keuntungan berarti perusahaan harus dapat menjual

More

27 September 2015

Pentingnya top line untuk bottom line

Kita pasti mengetahui bahwa keuangan perusahaan adalah hal yang penting bagi perusahaan. Lebih detailnya adalah bahwa profit atau bottom line ini sangat penting bagi perusahaan. Karena menyadari bahwa bottom line adalah penting bagi perusahaan,

More