PT Proweb Indonesia mengembangkan software project management berbasis web atau web based project management sofware. Dengan software ini kita bisa melihat timeline dan progress project-project yang sedang kita kerjakan. Berikut akan dijelaskan bisnis proses dari software project management ini.

  1. Pertama-tama kita menentukan fase-fase dari project
  2. Memasukkan rencana pengerjaan project yang didalamnya mencakup pic (person in charge), kapan mulai dikerjakan dan kapan selesai
  3. Setelah rencana timeline ini di entry maka akan ada menu yang bisa melihat timeline berdasar:
    a. Tampilan per PIC, atau person in charge
    Pada tampilan ini timeline akan dikelompokkan pada tiap-tiap PIC. Jadi tiap anggota project bisa melihat daftar apa yang harus dikerjakan berikut jadwal pengerjaannya. Untuk tahapan yang sudah selesai dikerjakan juga muncul di sana.
    b. Tampilan per project
    Pada tampilan ini akan ditampilkan timeline per project. Jadi ini merupakan pengelompokan tiap project. Dengan tampilan ini kita bisa melihat timeline project secara keseluruhan Untuk tahapan yang sudah selesai dikerjakan juga muncul di sana.
    Laporan berbentuk Diagram Gantt seperti gambar berikut ini:
  4. Setiap orang yang terlibat project wajib memasukkan laporan apa yang telah dikerjakan ke dalam project activity
  5. Dari resume project kita bisa melihat sampai di mana timeline project yang sudah berjalan.

Fasilitas-fasilitas lain adalah laporan:
a. Analisa biaya man-days
b. Profit/Loss tiap project yang dilihat berdasarkan man-days
c. On progress project yang memperlihatkan proses project secara grafik.

Project management software ini memakai teknologi web based. Dengan demikian maka setiap anggota project dapat melaporkan kemajuan projectnya di mana saja selama ada koneksi internet. Demikian juga client juga dapat secara mudah mengecek sampai di mana progress project yang dia telah berikan.

Selain sebagai project management, program ini juga bisa digunakan sebagai job report karyawan. Setiap karyawan diwajibkan melaporkan kegiatannya setiap selesai melakukan kegiatan harian. Supervisor dan pihak management bisa melihat aktivitas detail karyawan dan juga bisa melihat resume laporan jumlah waktu yang dikerjakan tiap-tiap jenis tugas tiap karyawan. Dengan job reporting ini maka kinerja karyawan dengan mudah dipantau dan dianalisa. Karyawan juga terpacu untuk mengerjakan pekerjaan secara benar karena dia bisa sendiri juga bisa menilasi kinerja dirinya.

Software ini cocok untuk project-project seperti konstruksi, pembuatan website, pengembangan software, kepanitiaan dan lain-lain.

Jika anda tertarik dengan software ini bisa mengisi form contact di  http://www.proweb.co.id/contact/index.html .

Kunjungi PT Proweb Indonesia di www.proweb.co.id .

Project Management web based software
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday