Articles

Penjualan Article:

01 May 2015

Teknik bertanya SPIN (Situation Problem Implication Need-payoff)

Dalam menggali kebutuhan prospek kita dapat menggunakan teknik SPIN. SPIN merupakan kependekan dari Situation, Problem, Implication dan Need-payoff. Teknik bertanya menggunakan SPIN

More

30 April 2015

Teknik membuka presentasi

Dalam presentasi kepada prospek, kita harus menjalani tahap demi tahap secara baik. Salah satu tahapan penting adalah pembukaan presentasi. Kita dapat membuka presentasi dengan perkenalan Dalam metode perkenalan

More

29 April 2015

Empat metode presentasi

Dalam menyajikan presentasi kepada prospek, ada beberapa tipe prospek yang kita harus tahu dan juga metode presentasi yang tepat. Metode presentasi kepada prospek dibagi menjadi: Memorized presentation Formula presentation

More

27 April 2015

Membentuk persepsi calon pembeli

Dalam memberikan presentasi kepada calon pembeli, kita harus menyusun materi-materi presentasi hingga membentuk pola pikir membeli dalam belak calon pembeli. Tahapan-tahapan persepsi yang harus kita perjuangkan untuk terbenam di benak

More

23 April 2015

Merencanakan manfaat untuk pelanggan

Bagian yang paling penting bagi pelanggan adalah benefit atau manfaat yang akan diterima dari produk atau jasa yang kita tawarkan. Jika kita dapat menonjolkan informasi mengenai benefit atau manfaat yang dibutuhkan pelanggan maka

More

20 April 2015

Manfaat merencanakan sales call

Hari ini adalah besuknya kemarin, kemarin adalah besuknya hari ini. Dengan kata lain hari ini adalah hasil dari perencanaan kemarin, besuk adalah hasil dari perencanaan hari ini. Begitu juga dengan persiapan sales call. Apa yang kita rencanakan

More

19 April 2015

Membuat profil calon pelanggan

Sebelum kita melakukan sales call, kita harus membuat ringkasan-ringkasan penting dari calon pelanggan. Ringkasan-ringkasan penting ini disebut dengan profil calon pelanggan. Dalam profil pelanggan ini kita akan menganalisa apakah calon

More

17 April 2015

Persiapan sales call

Salah satu proses dalam proses penjualan adalah sales call. Kita menelpon pelanggan atau calon pelanggan kita dengan tujuan membantu pelanggan dan mendapatkan penjualan. Karena waktu merupakan set yang penting bagi pelanggan

More

15 April 2015

Menentukan tujuan hidup

Untuk berhasil dalam penjualan kita harus memiliki tujuan hidup. Dengan jelas kita menggunakan tujuan hidup untuk menentukan bagaimana pentingnya kata ini. Dengan adanya tujuan hidup maka kita memiliki passion. Passion dan semangat inilah yang

More

07 April 2015

Isi rencana panggilan sales

Ketika kita sudah memutuskan untuk melakukan panggilan kepada calon pelanggan kita, kita harus menyiapkan apa saja yang akan kita bicarakan dalam panggilan tersebut. Empat elemen penting dalam sales call planning akan dibicarakan di bawah ini

More