Ketika kita sudah mendapat panggilan kunjungan kepada calon pelanggan kita, kita harus menyiapkan apa saja yang akan kita bicarakan dalam panggilan tersebut. Kunjugan kepada calon pelanggan inilah yang disebut sales call. Empat elemen penting dalam sales call planning akan dibicarakan di bawah ini.

Isi dari rencana dari panggilan sales adalah:

  1. Menentukan tujuan
    Sebagai seorang sales kita harus menentukan tujuan untuk panggilan kali ini. Tujuan untuk mendapatkan penjualan adalah tujuan yang terlalu luas. Kita dapat menentukan tujuan secara lebih spesifik, dan tujuan ingin membantu pelanggan dengan solusi dari produk dan jasa kita adalah tujuan yang lebih detail.
  2. Mengembangkan profil pelanggan
    Sebelumnya kita pasti sudah belajar mengenai profil pelanggan ini. Dalam panggilan ini kita juga dapat menggali lebih dalam mengenai kebutuhannya, mungkin ada kebutuhan yang kita belum ketahui sebelumnya.
  3. Menyiapkan informasi produk dan jasa yang memiliki nilai manfaat untuk pelanggan.
    Sesuai dengan apa yang telah kita pelajari mengenai calon pelanggan ini, kita menyiapkan produk atau jasa yang mungkin dibutuhkan calon pelanggan ini.
  4. Mengembangkan presentasi sesuai hal-hal di atas
    Sesuai tujuan kita melakukan panggilan, profil pelanggan yang telah kita ketahui, produk atau jasa yang kita siapkan maka kita akan menyiapkan presentasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan ini.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Isi rencana panggilan sales
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday