Saat kita datang ke prospek untuk pertama kali maka kesan pertama sangat penting dalam mendukung langkah kita membantu prospek dan menghasilkan penjualan. Dan tentu saja kesan pertama ini sangat dipengaruhi oleh penampilan kita.

Untuk itu gunakan pakaian yang terlihat rapi dan profesional. Dalam berjalan, berjalanlah dengan sikap tegap. Jangan merokok atau mengunyah permen karet ataupun sedang minum saat sudah di tempat prospek.

Bawa barang bawaan sesuai kebutuhan presentasi. Jangan membawa payung, jaket ataupun membawa koran.

Jangan duduk sebelum dipersilahkan duduk, jika ingin duduk mintalah permisi untuk duduk.

Bersikaplah ramah kepada semua orang disitu, dalam pembicaraan selalu antusias mendengarkan dan berpartisipasi dalam pembicaraan.

Tunjukkan sikap bahwa kita sudah mempersiapkan dengan baik kunjungan ini, bukan numpang lewat. Dan oleh karena itu kita tidak perlu meminta maaf karena telah menggunakan waktu prospek, ingat kita mempunyai tujuan membantu prospek.

Perhatikan mata dari prospek anda. Kita tentu tidak menatap matanya terus-menerus, tetapi kita juga jangan sampai tidak berani menatap matanya.

Jika prospek mengulurkan tangan untuk jabat tangan, segeralah menanggapinya.

Sangat baik jika kita dapat mengingat nama prospek dan mengucapkan nama tersebut saat berbincang-bincang. Mengucapkan nama akan memunculkan keakraban.

Kita harus dapat mempertahankan sikap postif, antusias dan percaya diri untuk memberikan kesan pertama yang baik.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Kesan pertama sangat penting
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday