Untuk berhasil dalam penjualan kita harus memiliki tujuan hidup. Dengan jelas kita menggunakan tujuan hidup untuk menentukan bagaimana pentingnya kata ini. Dengan adanya tujuan hidup maka kita memiliki passion. Passion dan semangat inilah yang akan membuat kita dapat bertahan menghadapi tantangan dan kesulitan.

Dalam menentukan tujuan hidup, kita dapat menjadikan penjualan sebagai tujuan hidup kita. Apakah ini sudah benar ?
Baiklah kita memikirkan baik-baik. Jika kita membuat tujuan hidup adalah untuk melakukan penjualan, maka seluruh aktivitas kita akan kita arahkan untuk penjualan, dan seluruh gerak-gerik tubuh kita adalah ingin supaya orang lain membeli produk atau jasa kita. Jika benar demikian bagaimana kira-kira pandangan calon pelanggan kita ? Kemungkinan calon pelanggan kita akan kesal karena kita terus memaksa calon pelanggan agar mau membeli.

Mungkin tujuan hidup kita adalah untuk membahagiakan keluarga kita. Kira-kira apa yang terlihat di mata calon pelanggan kita ? Kemungkinan adalah kita terus memaksa agar calon pelanggan membeli produk atau jasa kita. Kemudian apa ya tujuan hidup yang sesuai supaya kita dapat melakukan penjualan ?

Bagaimana kalau kita membuat tujuan hidup untuk membantu pelanggan ? Setiap bangun tidur kita berpikir siapa yang akan kita bantu hari ini ? Apakah kira-kira kita dapat membantu perusahaan A ? Apakah perusahaan B akan dapat meningkatkan penjualan jika menggunakan produk kita ?

Bayangkan apa yang terjadi jika kita benar-benar merancang suatu produk atau layanan yang sangat membantu pelanggan. Andaikata kita dapat merancang suatu produk atau layanan yang dapat meningkatkan pendapatan pelanggan, wah tentu pelanggan akan senang. Bayangkan andaikata itu terjadi kita pasti senang dapat membantu pelanggan. Kalau pelanggan dapat meningkatkan penjualan, tentu mau membeli produk kita, dan kita akan senang karena kita dapat melakukan penjualan.

Bayangkan juga jika kita dapat membuat produk yang dapat mengurangi biaya pelanggan. Saat kita melakukan presentasi kita akan senang karena kita dapat membantu pelanggan mengurangi biaya. Pelanggan senang dan membeli produk kita. Kita bahagia karena dapat membantu pelanggan dan melakukan penjualan.

Begitu juga kita dapat merancang suatu produk dan layanan yang meningkatkan produktivitas pelanggan. Kita dapat membantu pelanggan meningkatkan produktivitas.

Terakhir bayangkan sekali lagi jika tujuan hidup anda adalah membantu pelanggan. Alangkah bahagianya pelanggan dan kita juga.

Sehingga jika anda ingin berhasil dalam sales maupun dalam hidup, tetapkan salah satu tujuan hidup anda untuk membantu orang lain.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menentukan tujuan hidup
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday