Seorang dengan kepribadian intuitor atau disebut the intuitor style merupakan seorang yang sangat mementingkan masa depan. Kepribadian tipe ini bisa dikatakan juga future oriented.

Kekuatan kepribadian intuitor ini adalah pemikiran inovasi secara terus-menerus. Seorang innovator ini akan menyenangi membuat suatu abstraksi atau konsep dari segudang materi. Seorang intuitor ini akan berperan aktif dalam komunikasi terutama dalam pengambilan keputusan, pengembangan produk dan seterusnya. Karena ketertarikan yang tinggi dalam inovasi maka idenya akan sangat original, kreatif, berimajinasi tinggi, berpandangan luas dan mempunyai idealisme tinggi. Kepribadian intuitor ini juga gigih dalam menjalankan inovasinya. Kemampuan yang tinggi dalam konsep, inovasi, dan kegigihannya maka kita memastikan bahwa the intuitor style adalah seorang yang berintelektual tinggi. Dari kemampuan-kemampuan inilah seorang intuitor memiliki peluang mempunyai karisma yang tinggi.

Tetapi meskipun demikian seorang intuitor memiliki potensi kelemahan. Potensi kelemahan intuitor adalah kurang realistic, terlalu bermimpi, tidak rapi, agak licik, kurang mendengar dan tidak praktis.

Kalau kita perhatikan dalam meja kerjanya kita akan menemukan buku reference dan buku-buku teori. Ruangan kerjanya mungkin akan diisi seni yang abstrak dan analisa yang bersifat trend. Untuk pilihan baju mungkin tidak rapi atau kusut.

Jika kita menemukan calon pelanggan dengan kepribadian seorang intuitor, maka kita perlu menekankan apa manfaat yang akan didapatkan pembeli di masa yang akan datang. Penekanan pada manfaat masa depan menjadi jembatan bagi komunikasi produk kita kepada calon pembeli dengan kepribadian intuitor.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Kepribadian seorang intuitor
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday