AutoSSL merupakan solusi terhadap masalah pembaruan dan instalasi sertifikat SSL. Praktek yang bisa dilakukan berkaitan sertifikasi SSL adalah pengajuan SSL, pengisian form dan instalasi SSL yang harus dilakukan manual setiap tahunnya. Bayangkan jika sebagai web developer kita memanage ratusan bahkan ribuan website, tentu akan sangat merepotkan dalam melakukan pengajuan renewal, mengisi form dan melakukan instalasi secara manual kepada ratusan bahkan ribuan website yang kita manage.

Pada cPanel kita dapat mengaktifkan AutoSSl ini pada menu WHM – SSL/TLS – Manage AutoSSL. Pada menu ‘Manage Users’ kita bisa set user siapa saja yang akan mandapat fasilitas AutoSSL. Pada menu ini ‘Logs’ kita dapat melihat log dari masing-masing user berkaitan dengan status pengajuan dan instalasi SSLnya.

Sertifikat yag diberikan oleh cPanel ini adalah maksimum 200 domain per virtual host Apache. Untuk memahami apa yang disebut sebuah virtual host silahkan membaca di https://documentation.cpanel.net/display/CKB/How+Your+Server+Handles+Domains+and+Virtual+Hosts dan http://www.proweb.co.id/articles/cpanel/apache_virtual_host.html. Informasi pembatasan ini ada di https://documentation.cpanel.net/display/ALD/Manage+AutoSSL .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://blog.cpanel.com/autossl/

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« |