Pernahkah anda kehilangan dokumen saat sedang diedit waktu membuka email Mozilla Thunderbird? Berikut akan dijelaskan bagaimana mendapatkan dokumen anda kembali.

Sewaktu kita membuat sebuah email di Mozilla Thunderbird dan ada attachment, kita bisa save ke hardisk kita atau kita mengedit langsung. Pilihan yang terbaik adalah menyimpan ke hardisk setelah itu baru mengedit file yang baru saja kita simpan. Dengan melakukan saving dahulu, maka kita akan benar-benar mengetahui di mana kita menyimpan file kita.

Tetapi ada saatnya kita langsung buka dan melakukan ‘Save’. Saat kita melakukan Save kita cenderung melakukan pilihan Ok terhadap apa yang ditampilkan. Akibatnya setelah kita menutup email, kita tidak mencari file yang sudah kita edit tadi dan gagal menemukan. Di manakah file tersebut berada?

Untunglah Mozilla Thunderbird masih menyimpan hasil editing kita. File tersebut bisa kita cari di Document and Settings – UserLoginAnda – Local Settings – Temp. Urutkanlah file dari yang paling baru dan kemudian anda akan menemukan dokumen yang anda cari. Setelah anda menemukan dokumen tersebut segeralah copy/salin ke directory di mana anda biasa bekerja.

Dengan demikian jika ingin mengedit dokumen yang ada di dalam email, silahkan simpan dahulu ke hardisk baru kemudian anda bisa melakukan pengeditan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Dokumen hilang saat diedit di Thunderbird
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday