Value proposition adalah alasan mengapa pelanggan memilih kita dibandingkan yang lain. Salah satu value proposition yang baik adalah manfaat yang menyelesaikan permasalahan pelanggan. Setiap value proposition dirancang untuk memenuhi kebutuhan dari pelanggan. 

Value proposition bisa merupakan cara baru dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Mungkin juga value proposition ini memenuhi kebutuhan pelanggan tetapi ada nilai tambahnya. Secara praktis value proportion dapat merupakan harga yang murah, pengiriman tepat waktu, pembayaran yang fleksible, kualitas barang, kualitas layanan dan lain sebagainya.

Tentu saja kita harus memberikan value proposition pada target pelanggan yang tepat.  Dalam menawarkan layanan kepada perusahaan besar maka harga murah tidak tepat untuk target pelanggan tersebut. Untuk perusahaan besar, kita  lebih cocok menekankan kualitas layanan dan kualitas team kita. Karena perusahaan besar memiliki dana yang cukup besar, kita dapat menawarkan paket yang lebih customize.

Untuk perusahaan kecil, kita dapat menawarkan layanan dengan harga bersaing karena ada kemungkinan terbatasnya anggaran perusahaan kecil untuk pembelian layanan yang kita tawarkan. Karena kita bersaing di harga, maka kita harus membuat standarisasi sebaik mungkin dan menhindari kustomisasi.

Untuk perusahaan menengah ya berarti kita memberikan layanan di antara kedua hal tersebut. Dengan kustomisasi yang menengah dan tentu saja harga menengah. 

Untuk aplikasi ERP kita dapat memberikan value proposition misalnya

  1. ERP melancarkan bisnis anda
    Ini cocok untuk target perusahaan besar yang lebih mengutamakan kualitas.
      
  2. ERP dengan harga terjangkau
    Kita dapat memberikan value proposition ini untuk perusahaan menengah.
      
  3. Siapa saja bisa memiliki ERP
    Value proposition ini cocok untuk perusahaan mikro dan kecil.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian value proposition
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday