MultiTouch Screen. Ya, satu nama yang masih asing bagi kita, tetapi keberadaannya sudah ada di sekitar kita. MultiTouch Screen adalah monitor yang dapat menangkap lebih dari 1 titik koordinat yang bisa memberikan action kepada aplikasi program. Teknologi ini telah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan IT besar di dunia, seperti Apple, Microsoft, Google, dll.

Teknologi ini biasanya kita jumpai dibeberapa gadget, seperti smartphone, dan komputer tablet. Teknologi ini sangat lekat pada salah satu brand IT terbesar di dunia, yaitu Apple. Apple telah menerapkan teknologi ini semenjak produk iPod Touch diluncurkan. Produk yang memiliki multitouch screen ini memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. hanya dengan menggerakkan dua jari untuk membesarkan dan memperkecil gambar, dan hanya dengan menggeserkan layar halaman pada gadget tersebut maka kita sudah bisa berpindah ke halaman berikutnya. Dan produk terbaru apple yang menggunakan tekologi multitouch adalah iPad, berikut demo iPad :

iPad

Sepertinya Apple akan mendapatkan perlawanan sengit dari Microsoft. Microsoft akan meluncurkan salah satu produk andalan mereka, yaitu Microsoft “Courier”. Ini adalah komputer tablet yang akan diluncurkan microsoft, perbedaan yang paling menonjol adalah Si Courier ini mempunyai 2 buah layar multitouch yang bisa dilipat seperti buku. Courier mungkin lebih cocok untuk menulis jurnal dan mengerjakan tulisan-tulisan ilmiah, karena beberapa aplikasinya memang ditujukan untuk penulis.

Microsoft “Courier”

Dan Berikut ini contoh teknologi mutlitouch yang lebih kompleks :

 

Selamat datang di dunia layar sentuh.. 😀

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Generasi Multitouch Screen
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday