Sesuai dengan berita yang ada di http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2015/02/finding-more-mobile-friendly-search.html maka pada tanggal 21 April 2015, Google akan memberikan penilaian tinggi untuk website-website yang mobile friendly. Bagi yang mengandalkan SEO untuk sarana marketingnya, maka perlu dilakukan update tampilan untuk mendukung mobile device.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini perkembangan gadget atau gawai sangat pesat. Banyak perangkat gadget dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga masyarakat luas dapat membelinya. Dan gadget ini diperlengkapi dengan akses internet sehingga banyak sekali pemakai menggunakan gadget untuk kegiatan browsing atau surfing.

Google sebagai penyedia search engine ingin menampilkan informasi yang paling sesuai untuk kebutuhan pemakai gadget ini. Dengan pertimbangan ini maka Google akan memberikan nilai lebih untuk website yang mobile friendly. Dengan demikian maka website yang mobile friendly akan lebih diutamakan muncul pada SERP (Search Engine Result Page).

Mengenai http://googlewebmastercentral.blogspot.com/ kita mungkin menanyakan apakah ini benar informasi dari Google karena mengunakan blogspot.com ? Setelah ditelusuri http://googlewebmastercentral.blogspot.com/ mempunyai backlink https://www.google.com/webmasters/ pada link Webmaster resources – Blok . Dengan demikian maka http://googlewebmastercentral.blogspot.com/ adalah benar-benar dari Google yang dilink dari https://www.google.com/webmasters/.

Untuk mengecek apakah website itu mobile friendly atau bukan silahkan mengunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ .

SEO merupakan salah satu strategi pemasaran, tetapi ini bukan satu-satunya. Dan sebenarnya sulit sekali mengandalkan pemasaran dengan cara SEO. Karena terlalu banyak website yang bersaing secara gratis (tanpa membayar ke Google) untuk masuk di halaman pertama, maka sulit sekali mencapai posisi pertama untuk sebuah kata kunci yang ramai. Jika kita mengandalkan Google untuk pemasaran maka sebaiknya menggunakan Google Adwords karena lebih mudah menghitung antara biaya yang dikeluarkan dibandingkan hasil yang diinginkan.

Untuk perusahaan yang ingin menjaga image di mata pelanggan-pelanggannya, maka sangat dianjurkan untuk mengganti disain dengan yang lebih mobile friendly.

PT Proweb Indonesia sudah mendukung pembuatan website yang mobile friendly untuk memudahkan pelanggan-pelanggan dari client-client Proweb mengakses website yang dikembangkan kami. Pelanggan-pelanggan akan mudah melakukan surfing dengan berbagai gadget ke website-website yang dikembangkan PT Proweb Indonesia.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Google update 21 April 2015
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday