Sketsa awal sudah jadi, lalu selanjutnya kita mengembangkan ide-ide ke dalam photoshop? Bagaimana dengan ilustrator, bisakah?

Anda dapat menghasilkan disain tepat waktu di photoshop, namun ilustrator unggul dalam menghasilkan banyak desain dengan cepat. Coba bandingkan, di ilustrator Anda cukup menyebarkan semua design pada canvas. Lebih cepat memindahkan bagian-bagian atau keseluruhan design. Lebih mudah mengubah ukuran sesuatu. Bukan berarti ilustrator lebih baik, hanya saja mencoba sesuatu yang berbeda.

Disain yang Anda lakukan sekarang belum sempurna, karena masih ada proses slicing untuk di konversi ke HTML agar tampil baik di browser. Anda akan sangat membutuhkan banyak waktu untuk men-slicing disain ini.

Kita bisa mengambil analogi berikut, ketika Anda di haruskan memoles batu-batu dan Anda memulai dengan kertas yang sangat kasar atau berpasir sedangkan seharusnya Anda melakukannya secara bertahap di kertas yang sangat halus atau berpasir. Dengan cara yang sama anda tidak hanya menyimpang dari ide polesan akhir tapi juga tidak memberikan hasil yang baik.

Menurut saya, untuk polesan akhir/slicing, photoshop tetap tak terkalahkan. Namun untuk tahap antara sketsa awal dan desain ilustrator adalah tool yang layak dan patut di coba jika Anda belum pernah melakukannya.

Setelah semua ini Anda pasti bisa membedakan tool mana yang layak mengembangkan dan mana yang tidak dalam mendisain sebuah website.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Mendisain website di photoshop, kenapa tidak di ilustrator?
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday