Kita mungkin membuat membuat WordPress content yang exclusive untuk para member kita. Lembaga-lembaga pendidikan, lembaga-lembaga training mungkin membuat content-content yang hanya bisa dilihat oleh murid-muridnya. Mungkin juga kita dapat membuat online pembelajaran yang hanya dapat diakses oleh karyawan-karyawan perusahaan. Kita dapat mempertimbagkan menggunakan plugin Membership & Content Restriction – Paid Member Subscriptions.

Plugin Membership & Content Restriction – Paid Member Subscriptions ini menawarkan layanan solusi membership yang lengkap. Plugin ini menyediakan fitur menerima pembayaran dari member, manajemen member, membuat subscription plan dan membatasi akses ke content yang premium.

Berkaitan dengan pembatasan content, kita dapat membatasi content

  1. Berdasarkan status login
  2. Berdasarkan content member only
  3. Parsial content

Plugin ini memiliki hirarki subscriptions yang tidak terbatas. Masing-masing anggota dapat memilih membersip plan misalnya memilih level free, memilih level silver, memilih level gold dan seterusnya. Ada juga pilihan untuk untuk free trial.

Berkaitan dengan membership kita dapat menebak bahwa plugin ini memiliki members management. Kita dapat menambah dan menghapus member dan juga mengubah subscription level.

Informasi lebih lanjut mengenai Membership & Content Restriction – Paid Member Subscriptions dapat dibaca di
1. https://wordpress.org/plugins/paid-member-subscriptions/ .
2. https://youtu.be/6AEIvvCOZHM
3. http://www.cozmoslabs.com/wordpress-paid-member-subscriptions/
4. https://www.cozmoslabs.com/docs/paid-member-subscriptions/ .

Untuk plugin membership untuk WordPress yang lain dapat dibaca di https://www.sitepoint.com/best-free-wordpress-membership-plugins/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« | »