Articles

Menangani home pada theme Wordpress

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai hirarki template dari theme Wordpress. Pada umumnya halaman home dari Wordpress akan menjajikan posting terakhir. Yang dimaksud dengan posting ini adalah content dengan post_type jenis post. Secara default maka Wordpress akan menggunakan template home.php untuk menyajikan halaman home.

Bagaimana jika template home.php tidak ada ? Di sini Wordpress akan mencari hirarki di atasnya dan jawabannya adalah index.php .

Apakah ada halaman lain lagi yang terkait lagi dengan halaman home ? Ternyata jika ada template front-page.php maka template front-page.php ini akan menggantikan template home.php .

Secara umum jika Setting - Reading - Front page displays adalah 'Your Lates Post' maka Wordpress akan mencari front-page.php, jika tidak ada maka akan menggunakan template home.php, jika tidak diketemukan juga maka akan menggunakan template index.php.

jika Setting - Reading - Front page displays adalah 'A static page', silahkan membaca artikel https://www.proweb.co.id/articles/wp/home.html .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi  https://developer.wordpress.org/themes/basics/template-hierarchy/#front-page-display.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Other Wordpress Articles:
Menghubungkan file dan directory template pada Wordpress
Theme functions pada Wordpress
The Loop pada theme Wordpress
Template tag pada theme Wordpress
Memahami template single Wordpress
Menangani home pada theme Wordpress
Hirarki template pada theme Wordpress
Mengorganisasi file Wordpress theme
Post type jenis page pada Wordpress
Post type jenis post pada Wordpress
Post type pada Wordpress