Mungkin kita telah melakukan pengembangan WordPress menggunakan SSL dan berharap akan muncul logo aman hijau yang menunjukkan situs yang kita kembangkan adalah aman. Tetapi pernahkah kita mengalami keadaan bahwa logo amannya berwarna kuning dengan peringatan ‘Connection is not Secure – Parts of this page are not secure (such as images)’ seperti gambar di bawah ini ?

Jika kita mempelajari pesan errornya maka kita akan menyimpulkan bahwa ada bagian dari halaman tersebut menggunakan http, dan kita harus mencari bagian mana yang masih menggunakan http dan tidak menggunakan https.

Untuk mencari bagian mana yang masih menggunakan http, kita dapat melakukan view source dan mencari dengan seksama satu persatu. Atau kita dapat menggunakan alat bantu yang ada di https://www.whynopadlock.com . Dengan alat bantu ini kita dengan ceapat dapat mencari bagian mana yang masih menggunakan http seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Tentu saja setelah kita menemukan informasi ini, kita harus mengambil langkah yang sesuai dengan pesan kesalahan yang ditunjukkan.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://managewp.com/blog/wordpress-ssl-settings-and-how-to-resolve-mixed-content-warnings .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.