Pada artikel sebelumnya kita telah membahas jenis dari post type WordPress. Salah satu jenis post type adalah attachment. Seperti halnya jenis page dan post, WordPress juga mengenal file template untuk attachment.

Attachment merupakan jenis dari post type WordPress yang memiliki informarmasi dari file-file yang diupload melalui sytem upload media yang ada di WordPress. Jenis attachment yang banyak dipakai dalam WordPress adalah image di mana pada image memiliki metadata atau informasi mengenai ukuran image, lokasi image asli, lokasi thumbnail, alternatif HTML teks dan juga informasi EXIF.

Seperti pada jenis dari post type yang sudah kita biarakan sebelumnya, maka template attachment ini juga memiliki hirarki atau urutan prioritas penggunaan seperti daftar berikut ini:

  1. MIME_type.php dan subtype.php
  2. attachment.php
  3. single-attachment.php
  4. single.php
  5. singular.php
  6. index.php

Setiap attachment dilayani oleh file template berdasarkan mime_type. Sebagai contoh untuk image akan digunakan image.php. Attachment juga dapat menggunakan subtype, misalnya image JPG menggunakan template subtype jpg.php.

Untuk attachment.php ini mirip single.php untuk jenis  post dan page.php untuk jenis page. Jadi attachment.php ini merupakan template yang disediakan untuk satu halaman untuk post type jenis attachment pada WordPress.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://developer.wordpress.org/themes/template-files-section/attachment-template-files/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Template attachment pada WordPress
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday