Bdaya menulis merupakan suatu kebiasaan untuk menyampaikan pesan, menyampaikan pendapat dan membuat dokumentasi. dengan menulis kita akan mempunyai kebiasaan menyampaikan pendapat sistematis.

Menulis juga merangsang kreatifitas. Dengan menulis, maka akan memunculkan ide-ide segar. Ide ide segar yang muncul harus cepat-cepat didokumentasikan. Dokumentasi ini dibuat dalam tulisan, dengan dokumentasi  maka ide-ide segar tadi tidak hilang.

Di jaman yang maju dalam teknologi ini, kita mudah mendokumentasikan ide-ide kita. Harga smartphone sudah sedemikian dijangkau, kita dapat menulis di smatphone kita,  kemudian untuk periode tertentu dicopykan ke website atau blog kita. Atau jikalau ide tersebut rahasia, kita bisa simpan dalam email kita misal di email yahoo atau google. Dalam media email ini, kita dapat membuat folder tertentu, membuat pesan dan simpan sebagai draft kemudian disimpan di folder tersebut.

Kebiasaan menulis ini harus kita pupuk sejak kecil. Dengan menulis, kita dapat mempelajari dan mengevaluasi bagaimana kita menyampaikan pesan,dengan demikian kita akan lebih bijak dalam menyampaikan pesan kepada orang lain.

Kebiasaan menulis ini juga perlu diimbangi dengan kebiasaan membaca. Membaca buku buku yang baik akan banyak menambah wawasan kita, membuat kita bijaksana dan tentu akan memperkaya ide-ide kita.

Dalam dunia internet, tulisan sangat berpengaruh dalam mendatangkan pengunjung ke dalam website. Makin banyak tulisan yang berkualitas di dalam website kita, maka website kita akan makin banyak dikunjungi. Kedatangan pengunjung ke website kita akan membuat website kita dikenal, dan kita dapat menawarkan produk atau jasa kita kepada pengunjung yang membaca tulisan kita. Inilah salah satu aspek internet marketing.

Ataupun jika kita tidak bermaksud jualan, kita juga akan mempunyai teman di internet dengan adanya tulisan-tulisan kita di internet. Kita dapat menambahkan fasilitas supaya pengunjung bisa memberikan komentar. Jika banyak pengunjung yang berkomentar, maka kita akan mendapatkan banyak teman di internet.

Banyak aspek positif dalam kebiasaan menulis, dan tentu saja pesan yang disampaikan dalam tulisan kita jug harus merupakan pesan yang membangun orang lain.

Marilah kita mempunyai kebiasaan membaca dan menulis dengan baik.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Budaya menulis dan kreatifitas
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday