Tipe-tipe sales bermacam-macam, kita dapat meneglompokkan dalam beberapa kategori di bawah ini.

Ada tipe sales yang hanya bekerja saja tanpa semangat, atau terlalu sabar, misalnya pencatat order dari restaurant. Dia hanya mencatat apa yang dipesan calon penjual.

Ada juga sales yang berusaha menceritakan produknya tanpa peduli dengan keadaan prospek. Ini biasanya sales kesehatan, kartu kredit dan asuransi. Sales tipe ini akan membuat prospek menjadi tidak nyaman

Tipe lain sales adalah semua bisa. Apa saja keinginan prospek diiyakan saja supaya deal. Ini berbahaya di kemudian hari karena ada satu sisi yang tidak dipenuhi prospek, dan prospek menjadi kecewa.

Tipe sales yang baik adalah yang memecahkan problem dari prospek. Dia akan membantu mengarahkan prospek untuk memecahkan masalah dengan produk atau layanan kita.

Tentu kita juga harus belajar dari sabarnya tipe sales pelayan restaurant, semangatnya sales asuransi, dan semangat untuk mendapatkan deal dari prospek. Tentu saja kita harus melihat apa kelebihan dan kekurangannya secara proporsioanal.

Menjadi seorang sales yang profesional tidak mudah. Sales harus bisa menjalin komunikasi dengan baik, menjalin relasi dengan baik dan memperkenalkan layanan dan produk perusahaan dan kemudian melakukan closing penjualan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Tipe-tipe sales
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday