Kita pasti sudah mengenal aplikasi image editing yang sangat terkenal, berkemampuan bagus dan tentu saja cukup mahal. Untuk pengguna profesional yang berpenghasilan tinggi tentu hal ini tidak masalah, tetapi untuk pribadi atau perusahaan yang kecil tentu keberatan dengan dana yang harus dialokasikan. Untuk itu kita perlu mencari aplikasi alternatif untuk image editing yang harganya terjangkau dan kalau mungkin gratis.

Dan syukurlah ada aplikasi image editing yang gratis. Kali ini kita akan membahas tiga aplikasi image editing yang gratis yaitu Paint.Net, GIMP dan Photopea.

Berikut penjelasan singkat dari ketiga aplikasi image editing tersebut:

  1. Paint.Net
    Aplikasi Paint.Net ini mudah digunakan oleh pengguna awam. Kemampuan aplikasi Paint.Net dapat kita lihat pada https://www.elegantthemes.com/blog/resources/paint-net-a-free-and-simple-photoshop-alternative-for-windows .
    Informasi lebih lanjut dan juga bagaimana menginstalnya silahkan mengunjungi https://www.getpaint.net/
     
  2. GIMP
    Aplikasi GIMP ini aplikasi yang cukup lama dikembangkan. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat dijalankan pada sistem operasi Windows, Linux dan juga OS X. Informasi lanjut dan juga cara menginstal aplikasi ini silahkan mengunjungi https://www.gimp.org/ .
      
  3. Photopea
    Photopea ini merupakan aplikasi Online Image Editor. Aplikasi lebih praktis karena tidak perlu download dan instal sesuatu, tetapi tentu saja koneksi internetnya harus cepat. Untuk mencoba aplikasi web ini silahkan mengunjungi https://www.photopea.com/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« |