Pada asssessment center ini perusahaan akan mengevaliasi kandidat dari berbagai aspek. Perusahaan akan mengevaluasi kandidat dengan berbagai metode seleksi. Di sini perusahaan dapat melakukan wawancara, tes kemampuan, tes fisik dan test hasil kerja.

Kandidat akan datang ke assessment center kemudian dilakukan interview. Kandidat akan dites mengenai kemampuan pengetahuan. Kandidat akan dites kemampuan interpersonal skill dan kandidat akan dites mengenai contoh kerjanya.

Pada assessment center ini contoh hasil kerja memegang peranan penting dalam mengevaluasi kandidat.

Perusahaan perlu menugaskan beberapa staf untuk melakukan interview, melakukan tes pengetahuan dan tes hasil kerja. Dengan menugaskan beberapa staf maka proses seleksi akan dijalankan dengan lebih obyektif karena dikerjakan oleh lebih dari staf.

Assessent center memiliki tingkat validitas paling baik dalam mengevaluasi kandidat. Assessment center juga metode paling paling untuk memperkiraan kinerja kandidat pada masa-masa mendatang. Assessment center merupakan cara paling menyeluruh karena menggunakan banyak metode seleksi karyawan.

Perusahaan perlu membuat skor paling tinggi dan paling rendah pada setiap kandidat untuk menentukan kandidat mana yang dapat meneruskan ke proses selanjutnya sesuai kebijakan rekrutmen perusahaan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Assessment center
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday