Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat ini, perusahaan dapat mengembangkan materi pelatihan atau materi traing yang dapat diakses melalui komputer, notebook maupun smartphone. Perusahaan dapat membuat materi yang interaktif, menampilkan video pelatihan, membuat artikel-artikel pembelajaran yang dapat diakses secara online maupun offline.

Materi yang disediakan dalam e-learning ini harus disesuaikan dengan budaya yang ada dalam teknologi saat ini. Teknologi saat ini sudah banyak diperkaya dengan adanya hyperlink-hyperlink yang memungkinkan membantu peserta training untuk mendapatkan info terkait yang dia perlukan secara cepat. Materi training juga dapat dilengkapi dengan simulasi-simulasi yang memungkinkan peserta training dapat berinteraksi secara lebih baik dan makin mudah memahami apa yang telah dipelajarinya.

Materi training ini dapat diakses secara online atau boleh disalin ke komputer atau smartphone tergantung kebijaksanaan perusahaan. Perusahaan dapat menyediakan materi-materi trainingnya ke dalam video maupun presentasi yang dapat diakses tanpa menggunakan internet. Tenaga penjualan sangat memerlukan materi traning mengenai produk knowledge yang akan dijualnya. Di sini tenaga penjualan dapat belajar sendiri produk knowledge melalui materi-materi yang telah dipersiapkan perusahaan. Dengan cara ini maka tenaga penjualan akan lebih menguasai produk knowledge dan memiliki  peluang menghasilkan lebih banyak penjualan.

Tentu saja kita tidak bisa serta merta mengubah training tradisional menjadi e-learning. Jika hanya sekedar membuat video dari training yang dilakukan mungkin peserta training harus mengakses materi ini lebih lama dan tentu saja menjadi tidak efisien. Dalam membuat training bdengan e-learning ini juga perlu sebuah analisa mengenai kebutuhan e-learning, tujuan pembelajaran e-learning dan kemudian menyusun materi yang sesuai dan efektif untuk tujuan pembelajaran metode e-learning.

Metode e-learning yang dirancang dan disusun dengan baik oleh perusahaan akan sangat efisien dalam meningkatkan kemampuan karyawan untuk memiliki knowledge, skill, ability dan behavior yang diperlukan oleh perusahaan. Pembelajaran e-learning juga menjadikan perusahaan memiliki standarisasi pembelajaran. Keuntungan lain dari adanya materi e-learning yang tersusun rapi ini adalah perusahaan memilki dokumentasi pembelajaran yang baik karena sistematika dan standarisasi yang baik dalam pemberian training kepada karyawan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pelatihan dengan e-learning
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday