Alexa Rank banyak dilihat sebagai benchmark untuk pemeringkatan website kita. Kita meningkatkan kualitas dan kuantitas content website kita supaya mengundang banyak pengunjung website. Makin banyak orang berkunjung ke website kita, maka rank Alexa website akan membaik. 

Kadang kita sudah menambahkan banyak content ke website kita, tetapi Alexa rank untuk website kita tidak terupdate. Kemudian kita masuk sehari kemudian tetapi belum terupdate. Kira-kira kapan updatenya ya ?

Setiap kali penulis menambahkan artikel di website www.proweb.co.id , sehari kemudian penulis akan mengecek apakah sudah masuk di Google atau belum.

Untuk mengeceknya apakah artikel baru tersebut sudah diindex Google, penulis biasa melakukan search di Google dengan keyword site:proweb.co.id. Dari hasil search penulis mengklik ‘Search Tools’, kemudian pada menu ‘All Time’ silahkan klik ‘Past Week’ dan dari sana akan kelihatan apakah artikel kita yang barus sudah diindex atau belum.

Pada waktu kita memulai search dengan keyword site:proweb.co.id tersebut, muncul pertama kali adalah seluruh halaman yang diindex Google. Di situ juga tercantum total seluruh halaman yang telah ada di dalam website kita sejak website launching hingga saat ini. Perhatikan angka yang tercantum di situ. Jika angka berubah secara signifikan, maka Alexa Rank juga akan terupdate, itulah kesimpulan hubungan antara Alexa rank dengan Google dari riset yang penulis telah lakukan. 

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Hubungan Alexa Rank dan Google
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday