Seorang yang mempunyai visi jelas dalam menjalankan bisnis cepat atau lambat akan memulai usahanya. Dalam memulai usahanya pasti ia akan menemui hambatan dan kegagalan. Hambatan dan kegagalan merupakan batu ujian yang harus dihadapi pebisnis untuk mencapai visinya. Dalam menghadapi hambatan dan kegagalan, pebisnis harus berjuang dan jangan menyerah.

Napoleon Hill dalam bukunya Think & Grow Rich mengisahkan paman R.U. Darby yang ingin berbisnis tambang emas. Setelah menemukan tanah yang berpotensi menghasilkan emas dia mengumpulkan uang dan membeli alat-alat untuk melakukan penambangan. Ia berhasil menambang emas dan berhasil memiliki salah satu tambang terkaya di Colorado.

Penggalian terus dilakukan, tetapi tiba-tiba emas yang digali habis. Mereka menggali terus namun tidak menemukan emas. Mereka kemudian menyerah.

Kemudian mereka menjual alat-alat penggaliannya ke tukang rongsokan. Tukang rongsokan ini kemudian berkonsultasi dengan insinyur dan insinyur menjelaskan bahwa R.U Darby gagal menambang karena tidak mengetahui lokasi patahan. Insiyur tersebut melakukan perhitungan-perhitungan dan ternyata lokasi emas hanya tiga langkah dari R.U. Darby menghentikan penambangannya. Tukang rongsokan tersebut meneruskan penambangan di lokasi tersebut dan menjadi kaya karena emas tersebut.

Dalam dunia nyata ini, kadang-kadang kegagalan merupakan titik balik kepada sebuah sebuah kesuksesan baru. Dalam kisah nyata di atas kesuksesan RU. Darby hanya tiga langkah dari keputusan dia untuk menyerah. Sehingga dalam bisnis yang mempunyai visi jelas, jangan mudah menyerah karena siapa tahu kesuksesan kita hanya beberapa langkah dari kesulitan saat ini.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Selalu tegar pada visi bisnis anda
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday