Mungkin kita pernah melakukan editing suatu halaman yang cukup kompleks menggunakan Divi Builder dan tiba-tiba tampilan Divi Builder hilang dan kita tidak dapat mengedit tampilan itu sama sekali. Ini bisa terjadi misalnya pada rancangan halaman yang cukup kompleks. Bagaimana kita mengatasi kesulitan hal ini ?

Masalah ini biasa terjadi karena terjadi conflict antara Divi dengan plugin yang lainnya. Silahkan matikan dahulu plugin yang kira-kira bentrok dan silahkan mengedit lagi.

Penjelasan berikut ini sebenarnya artikel lama. Silahkan dibaca seperlunya.

Prinsip penanganan masalah ini adalah melakukan debuging pada field _posts.post_content yang bersangkutan.

Secara ekpeperimen berikut langkah-langkah yang penulis lakukan untuk mengembalikan content yang hilang saat menggunakan Divi Builder

  1. Buat halaman baru dan ‘Use Divi Builder’
    Kita akan membuat halaman baru untuk melakukan coba-coba. Kita gunakan juga Use Visual Builder kemudian klik All Pages
  2. Copy post_content melalui phpMyadmin
    Silahkan masuk ke phpMyadmin kemudian lakukan Edit pada halaman lama, kemudian silahkan copy isi dari post_content ke Notepad++. Jangan melakukan save halaman lama ini.
  3. Paste post_content melalui phpMyadmin
    Silahkan masuk ke phpMyadmin dan silahkan edit halaman baru tersebut. Silahkan paste post_content dari Notepad++ ke halaman baru tersebut dan Save
  4. Mencoba edit halaman baru
    Silahkan mencoba mengedit halaman baru tersebut. Jika berhasil ya silahkan gunakan halaman baru. Jika gagal silahkan melihat isi dari post_content dan lakukan debug section mana atau row mana yang membuat error.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« | »