WordPress memungkin pengembang theme untuk mengggunakan media dengan menyediakan fungsi berkaitan dengan media. Di dalam WordPress kita dapat mengupload, menyimpan dan menampilkan media seperti image, video dan audio.

Untuk manajemen media dalam situs WordPress yang kita kerjakan, kita dapat melakukan manajemen media melalui menu Media – Library seperti gambar di bawah ini:

Media dapat diupload melalui menu Media – Add New  atau melalui Add Media pada saat kita memasukkan content pada website. Untuk Add Media pada saat mengedit sebuah halaman, kita dapat membuat gallery secara langsung pada saat mengedit halaman tersebut. Berkaitan dengan Add Media pada saat mengedit halaman, kita telah membahas Membuat gallery WordPress di http://www.proweb.co.id/articles/wp/galeri.html .

Selain media image, audio, dan video, kita juga dapat mengupload media yang lain. Informasi lebih lanjut mengenai media lain ini silahkan membaca di https://developer.wordpress.org/themes/functionality/media/#compatible-media-formats .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi  https://developer.wordpress.org/themes/functionality/media/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

« | »