Dalam mengerjakan pekerjaan kantor mungkin saja mengeluarkan sejumlah uang yang nanti akan direimburse untuk mendapatkan penggantian dari apa yang telah dibayarkan.

Pengajuan reimburse pengeluaran pada Odoo Community adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Instal aplikasi Expenses jika belum ada
  2. Create Expenses

    Kita masuk ke aplikasi Expenses dan Create untuk mengajukan klaim reimburse.


    Kita mengisi pengajuan reimburse dan Save.


    Kita melanjutkan ke Create Report.
  3. Submit ke manager

    Setelah menyelesaikan pengisian maka kita Submit to Manager.
  4. Approval dari manager

    Manager kemudian masuk ke aplikasi Expenses dan masuk ke menu Reports to Approve.


    Manager kemudian memeriksa pengajuan reimburse dan kemudian Approve.


    Tampak pengajuan expense yang sudah disetujui.
  5. Posting ke Journal

    Bagian keuangan kemudian masuk ke dashboard aplikasi Accounting dan menuju Expenses to Process seperti pada gambar di atas.


    Bagian keuangan kemudian memilih pengajuan.


    Setelah memeriksa maka kemudian melanjutkan ke  Post Journal Entries.


    Tampak expenses yang sudah diposted.
  6. Print Expenses Report

    Kita dapat mencetak expenses dengan Print | Expenses Report.


    Tampak report dalam pdf yang siap dicetak.
  7. Journal Items pada menu Accounting | Journal Items
  8. Partner Ledger pada menu Accounting | Partner Ledger
  9. Laporan keuangan profit and loss pada menu Reporting | Profit and Loss

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Pengajuan Reimburse Pengeluaran pada Odoo Community

2 thoughts on “Pengajuan Reimburse Pengeluaran pada Odoo Community

Comments are closed.

× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday